SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JPT PRATAMA INSPEKTUR KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR

PENGUMUMAN
NOMOR : 800/ 03/PANSEL-JPT-KOTIM/IX/2021
TENTANG
SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
INSPEKTUR KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR
 
 
          Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Kabupaten Kotawaringin Timur sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atau Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengahyang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Inspektur Kabupaten Kotawaringin Timur dengan ketentuan sebagai berikut:
 
  1. PERSYARATAN
  1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipilpada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atau Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.
  2. Menyampaikan Surat Persetujuan Mengikuti Seleksi JPT Pratama Kab. Kotawaringin Timur yang ditandatanganiPejabat Pembina Kepegawaian (PPK), bagi PNS yang berasal dari luar Kabupaten Kotawaringin Timur.
  3. Memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata Satu (S-1)/Diploma IV.
  4. Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.
  5. Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang dilamar secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun. 
  6. Pernah atau sedang menduduki jabatan Administrator (eselon III) atau Jabatan Fungsionaljenjang Ahli Madya paling singkat 2 (dua) tahun.
  7. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik.
  1. Berusia setinggi-tingginya 56 (lima puluh enam) tahun per 21Oktober 2021 (saat penetapan dalam JPT Pratama)
  2. Telah mengikuti dan lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III, kecuali untuk pemangku jabatan fungsional Ahli Madya.
  3. Memiliki Pangkat/Golongan Ruang serendah-rendahnya Pembina (IV/a) dengan masa kerja dalam golongan minimal 2 (dua) tahun.
  4. Semua unsur Penilaian Prestasi Kerja PNS sekurang-kurangnya bernilai baikdalam 2 (dua) tahun terakhir.
  5. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan atau tingkat berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin dan tidak sedang dalam proses peradilan pidana.
  6. Sehat Jasmani dan Rohani serta bersih narkoba.
  7. Berkomitmen menandatangani Pakta Integritas.
 
  1. TATA CARA PENDAFTARAN
Pelamar melakukan pendaftaran dengan menyampaikan lamaran yang ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama  Inspektur Kabupaten Kotawaringin Timur, dengan melengkapi persyaratan sebagai berikut:
  1. Surat lamaran yang diketik dan dibubuhi materai Rp. 10.000;Lampiran I.
  2. Surat Persetujuan dari PPK Instansi masing-masing untuk mengikuti seleksi; Lampiran II.
  3. Pakta Integritas bermaterai Rp. 10.000; Lampiran III.
  4. Daftar Riwayat Hidup; Lampiran IV.
  5. Fotocopy Ijasah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  6. Fotocopy sah (legalisir) SK CPNS, PNS, dan SK Pangkat Terakhir.
  7. Fotocopy sah (legalisir) SK Jabatan Eselon IIIatau jabatan Fungsional Ahli Madya yang pernah/sedang diduduki.
  8. Fotocopy sah (legalisir) Sertifikat Pelatihan baik diklat kepemimpinan (Pim III dan IV, diklat fungsional maupun diklat teknis yang dimiliki yang terkait dengan jabatan yang dilamar.
  9. Fotocopy sah (legalisir) SKP/Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir (2019 & 2020) bernilai baik.
  10. Surat Pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan atau tingkat berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses peradilan umum; Lampiran V.
  11. Tanda bukti Penyerahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan /atau Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) terakhir.
  1. Tanda bukti penyerahan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak tahun 2020.
  2. Pasphoto terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar dengan latar belakang berwarna merah.
  3. Surat keterangan dari Dokter Pemerintah, yang terdiri atas :
    1. Surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum dan kejiwaan dari dokter jiwa/psikiater;dan
    2. Surat keterangan bersih narkoba dengan hasil laboratorium 1 (satu) bulan terakhir.
  4. Surat lamaran beserta kelengkapan persyaratan disampaikan kepada :
Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi PratamaInspektur Kabupaten Kotawaringin Timur
          d.a. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kotawaringin Timur
Jl. Jend. Sudirman No. 01 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur 74323
           Telp (0531) 32796 Fax (0531) 33074
  1. TAHAPAN SELEKSI
Seleksi terdiri atas beberapa tahapan yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural serta seleksi kompetensi bidang/ teknis :
  1. Seleksi Administrasi.
    1. Panitia Seleksi melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai ketentuan yang dipersyaratkan dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas peserta.
    2. Panitia seleksi menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.
  2. Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural.
Panitia Seleksi dibantu oleh lembaga penilai kompetensi (Assessment Center) yang sudah terakreditasi atau Tim Assessor individu/psikolog.
  1. Seleksi Kompetensi Bidang
  1. Panitia Seleksi akan melakukan penilaian terhadap Kompetensi Bidang/Teknis peserta.
  2. Panitia seleksi melakukan penilaian penulisan makalah peserta yang dilanjutkan dengan presentasi makalah dan wawancara.
  3. Panitia Seleksi menetapkan dan mengumumkan 3 (tiga) peserta terbaiksebagai calon Pejabat Pimpinan Tinggi PratamaInspektur Kabupaten Kotawaringin Timur.
  4. Panitia Seleksi menyampaikan hasil seleksi JPT Pratama Inspektur Kab. Kotawaringin Timur kepada Bupati Kotawaringin Timur.
 
  1. JADWAL PENDAFTARAN DAN SELEKSI
NO
KEGIATAN
TANGGAL
1
Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Seleksi JPT Pratama Inspektur Kab. Kotim
29 September - 5 Oktober 2021
2
Penerimaan berkas
 
29 September - 5 Oktober 2021
3
Seleksi administrasi dan Penelusuran Rekam Jejak Peserta Seleksi
 
29 September - 5 Oktober 2021
4
Pengumuman hasil seleksi administrasi
 
6 Oktober 2021
5
Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural
7 Oktober 2021
6
Penulisan makalah
8 Oktober 2021
7
Seleksi kompetensi bidang/teknis
  1. Presentasi makalah
  2. Wawancara
9 Oktober 2021
8
Pengumuman Hasil Akhir Seleksi oleh Pansel
11 Oktober 2021
9
Penetapan/Pengangkatan JPT Pratama Inspektur
21 Oktober 2021
 
Catatan  : Jadwal kegiatan sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diumumkan melalui pemberitahuan lebih lanjut.
 
  1. KETENTUAN LAIN
  1. Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang sudah lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.
  2. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi arsip panitia seleksi.
  3. Surat lamaran beserta dokumen persyaratan administrasi disampaikan secara langsung sebanyak 1 rangkap dan diterima paling lambat tanggal 5 Oktober 2021, pukul 15.30 WIB.
  4. Tema dan sistematika penulisan makalah akan disampaikan sesuai jadwal penulisan makalah;
  5. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  6. Dalam seleksi ini peserta tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun;
  7. Apabila dikemudian hari diketahui pelamar memberikan data/keterangan tidak benar, maka dinyatakan gugur;
 
Informasi selengkapnya mengenai tahapan seleksi, pesyaratan dan kelengkapan administrasi JPT Pratama Inspektur Kabupaten Kotawaringin Timur dapat dilihat pada papan pengumuman resmi BKPSDM Kab. Kotim atau dapat dilihat, melalui website BKPSDM Kab. Kotim (http://bkpsdm.kotimkab.go.id)



lampiran seleksi JPT Inpektur

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia


Alamat : Jl. Jenderal Sudirman No.1 Sampit Kalimantan Tengah
Telepon : (0531) 32796
Email : bkpsdm@kotimkab.go.id
Website : https://bkpsdm.kotimkab.go.id -

Hubungi Kami:
Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (970295 Kunjungan)
  • Hits (970295 Kunjungan)
  • Hari Ini (374 Kunjungan)
  • Kemarin (373 Kunjungan)